logo


Listyo Sigit Segera Dilantik Jadi Kapolri, FPI Sulsel: Harapan Kita Agar Tak Ada yang Ditutup-tutupi

Semua dibuka lebar sebagaimana halnya bangsa yang beradab, bangsa yang mengedepankan hukum sebagai panglima dan negara yang benar-benar pancasilais.

21 Januari 2021 21:30 WIB

Listyo Sigit
Listyo Sigit Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Komisi III DPR secara aklamasi menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis. Sigit pun akan dilantik pada Jumat (22/1) besok.

Ketua Divisi Komunikasi Front Persaudaraan Islam Sulsel, Arman Rachman menaruh harapan baru dalam reposisi petinggi Polri itu.

Arman berharap Listyo Sigit mampu menyelesaikan kasus-kasus HAM dengan dasar keadilan. Salah satunya penembakan yang mengakibatkan 6 anggota Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12) lalu.


Amien Rais: Saya Lihat Pak Listyo Sigit Prabowo Itu Omongannya Merdu

“Harapan kita agar tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua dibuka lebar sebagaimana halnya bangsa yang beradab, bangsa yang mengedepankan hukum sebagai panglima dan negara yang benar-benar pancasilais. Dalam butir pancasila di pasal lima itu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, itu yang kita tekankan,” kata Arman, seperti dikutip dari Fajar, Kamis (21/1).

Arman juga berharap Kapolri baru nantinya dapat memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak masyarakat, seperti tertuang  dalam amanah konstitusi.

“Ini yang paling penting. Sederhana saja, bahwa hal-hal yang semantik, hal-hal yang tetap menjadi prioritas tentang keadilan bagaimana agar masyarakat di seluruh Indonesia merasakan keadilan,” tuntasnya.

Jadi Kapolri, ICW Minta Listyo Sigit Larang Anggota Polri Rangkap Jabatan

Halaman: 
Penulis : Iskandar