logo


Megawati Sebut Warga Indonesia Jorok, Tengku Zul: Bakal Dipenjarakan atau Enggak ya?

Zul mengungkit kasus Gus Nur dan Ustad Maheer yang dipolisikan karena diduga melakukan penghinaan.

21 Januari 2021 15:53 WIB

Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkarnain Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tampak jengkel dengan kebiasaan bangsa Indonesia yang kerap membuang sampah sembarangan. Dia heran persoalan sampah belum juga teratasi hingga saat ini.

"Saya itu sempat sampai jengkel, sampai jengkel sekali kok bangsaku ini jadi bangsa yang jorok. Terus terang, kenapa toh sampah itu tidak di-collect sendiri," kata Megawati usai menerima rekor MURI secara virtual, Senin (18/1).

Menanggapi hal itu, Ustad Tengku Zul mempertanyakan kemungkinan Megawati bisa dipenjara karena menyebut rakyat Indonesia jorok.


Bencana Melanda RI, Tengku Zul Mendadak Teringat SBY

Dia mengungkit kasus Gus Nur yang diduga menyinggung ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, Tengku Zul juga membicarakan kasus Ustad Maaher yang dituding mencela Habib Luthfi. Kasus keduanya diketahui berakhir di penjara.

“Singgung NU, Gus Nur dipenjara. Singgung Habib Luthfi, Ustadz Maaher dipenjara. Ada tukang ngadu sebagai penyebabnya,” cuitnya melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip pada Kamis (21/1).

Mantan Wasekjen MUI itu menilai penahanan Gus Nur dan Ustad Maheer tak terlepas dari ulah pihak pro-pemerintah.

“Nah, ini ada yang sebut rakyat Indonesia jorok bakal dipenjarakan atau nggak, ya? Si tukang ngadu kemana? Nggak nongol? Takut ya...?” ujar Zul.

Sebelumnya, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengaku kesal dengan kebiasaan masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan. Ketua Umum PDIP itu meminta bangsa Indonesia bisa meniru warga Jepang terkait kedisiplinan membuat sampah.

Abu Janda Bela Raffi dan Ahok Soal Kerumunan, Tengku Zul: Goblok Diborong Siapa nih?

Halaman: 
Penulis : Iskandar