logo


Kasus Pesta Raffi Ahmad Ditutup, Polisi: Tidak Cukup Alat Bukti

Yusri mengatakan tidak ditemukan bukti yang kuat sesuai pasal 184 KUHAP berdasarkan hasil gelar perkara pada Rabu (20/1/2021).

21 Januari 2021 15:12 WIB

Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya resmi penghentikan penyelidikan kasus acara pesta yang dihadiri Raffi Ahmad dan sejumlah selebritas lainnya.

Yusri mengatakan tidak ditemukan bukti yang kuat sesuai pasal 184 KUHAP berdasarkan hasil gelar perkara pada Rabu (20/1/2021).

"Karena tidak terpenuhi ancaman pasal, tidak cukup dua alat bukti sesuai pasal 184 KUHP, sehingga dilakukan penghentian penyelidikan," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (21/1/2021).


Bercita-cita Tak Bawa Pistol Saat Bertugas, Komjen Listyo Sigit: Asalkan Kepercayaan Publik Tinggi

Ia juga mengatakan bahwa pesta yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut tidak melanggar ketentuan dalam Undang-undang Nomor 6 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Selain itu, acara juga tidak melanggar peraturan daerah ,maupun Kementerian Kesehatan berkaitan dengan penanganan pandemi covid-19.

"Sehingga alasan yuridis pada pasal 93 jo pasal 9 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan ini berdasarkan hasil perkara itu tidak terpenuhi, termasuk peraturan daerah, aturan Kemenkes," lanjutnya.

Soal Polisi Tak Bawa Pistol, PKS: Dengan Pentungan Saja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati