logo


Tanggapi Pernyataan Pandji, Muhammadiyah: Perlu Banyak Baca, Jangan Asal Ngoceh

Razikin mengatakan bahwa Muhammadiyah dan NU merupakan wajah umat Islam Indonesia sesungguhnya. Kontribusinya tidak tertandingi dibandingkan dengan FPI.

21 Januari 2021 14:34 WIB

Pandji Pragiwaksono.
Pandji Pragiwaksono. Instagram @pandji.pragiwaksono

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Razikim buka suara terkait pernyataan komedian Pandji Pragiwaksono yang menyebut ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama jauh dari masyarakat. Ia menilai pernyataan Pandji tidak berdasar atau ngawur.

"Pernyataan Pandji terkait Muhammadiyah dan NU yang jauh dengan masyarakat, pernyataan Pandji itu ngawur dan bodoh," kata Razikin seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (21/1/2021).

Razikin mengatakan bahwa Muhammadiyah dan NU merupakan wajah umat Islam Indonesia sesungguhnya. Kontribusinya tidak tertandingi dibandingkan dengan FPI.


Pandji Sebut FPI Lebih Dekat dengan Masyarakat, Denny Siregar: Hati-hati, NU dan Muhammadiyah Bisa Tersinggung lho

Ia pun menyarankan agar Pandji memperbanyak membaca buku sejarah terkait ormas NU dan Muhammadiyah di Indonesia. Ia tidak ingin pernyataan Pandji membuat kader NU dan Muhammadiyah marah.

"Perlu banyak baca, jangan asal ngoceh saja, ocehan saudara itu menimbulkan kemarahan kader-kader Muhammadiyah terutama yang sekarang sedang berjuang membantu masyarakat di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," tandasnya.

Semprot Pandji Pragiwaksono soal FPI, Muannas Alaidid: Jadilah Komedian yang Baik, Jangan Komentari yang Anda Tidak Tahu!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati