logo


Ucapkan Selamat kepada Joe Biden, Bolsonaro Minta Ada Perdagangan Bebas AS-Brazil

Presiden Bolsonaro berharap Joe Biden bersedia mengupayakan perjanjian perdagangan bebas antara Brazil dengan AS

21 Januari 2021 15:15 WIB

Presiden Brazil Jair Bolsonaro
Presiden Brazil Jair Bolsonaro istimewa

RIO DE JANEIRO, JITUNEWS.COM - Presiden Brazil Jair Bolsonaro pada Rabu (20/1) menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden yang secara resmi dilantik menjadi presiden AS ke-46 setelah memenangkan pilpres 3 November 2020 lalu melawan Donald Trump. Hal tersebut ia sampaikan melalui sebuah surat, seperti yang dilaporkan oleh Reuters.

Dalam suratnya, Bolsonaro berharap kedua negara akan mengupayakan sebuah perjanjian perdagangan bebas dibawah kepemimpinan Joe Biden.

Sebelumnya, Jair Bolsonaro juga sudah menyampaikan ucapan selamatnya kepada Joe Biden melalui postingan Twitter.


Nggak Menang Pilpres, Donald Trump Berencana Bikin Parpol Baru di AS

"Saya mengucapkan selamat kepada Joe Biden, presiden Amerika Serikat ke-46. Hubungan antara Brazil dan Amerika Serikat sudah terjalin sejak lama, solid, dan berdasar pada nilai yang tinggi, seperti halnya dalam mempertahankan demokrasi dan kebebasan individu," tulis Bolsonaro.

"Saya siap bekerjasama untuk kemakmuran negara kita dan rakyat kita," tambahnya.

Bolsonaro sejauh ini diketahui merupakan salah satu pemimpin yang sangat dekat dengan Donald Trump. Seperti halnya dengan Trump, Bolsonaro juga menolak untuk menerima hasil pilpres AS 3 November 2020 lalu dan mengklaim adanya kecurangan dalam proses penghitungan suara.

Brexit Disebut Ganggu Aliran Pasokan Barang ke Irlandia Utara

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia