logo


Komjen Listyo Sigit Ingin Polantas Tak Menilang, PKS: Meminimalkan Pungli

Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon kapolri menyampaikan akan meniadakan tilang

21 Januari 2021 13:04 WIB

Listyo Sigit Prabowo
Listyo Sigit Prabowo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon kapolri menyampaikan akan meniadakan tilang. Sehingga Polantas akan fokus mengatur lalu lintas.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Achmad Dimyati, setuju dengan program Komjen Sigit tersebut.

"Jadi begini, ini polisi modern dan memang sudah regenerasi kan, dan juga sekarang sudah zamannya 4.0, digital. Pak Sigit ini pemikiran future of law, ke depan, saya setuju dan bagus kita tidak boleh lagi ada transaksional," kata Dimyati seperti diberitakan Detikcom, Kamis (21/1).


Listyo Sigit Akan Tegakkan Keadilan Hukum, Tokoh NU Ini Minta Laporan Denny Siregar dan Ade Armando Diproses

Menurutnya, transaksional saat melakukan tilang rawan dijadikan pungli oleh oknum.

"Karena transaksional tilang ujung-ujungnya ada pungli dan lain sebagainya, berbahaya, meminimalkan pungli, meminimalkan transaksi secara langsung maka dengan cara tanpa tilang, dengan denda langsung," ucapnya.

Dimyati menilai saat ini masyarakat Indonesia tidak ingin repot dan serba cepat.

"Yang terpenting sekarang budaya masyarakatnya yang kadang-kadang nggak mau repot, budaya masyarakat nggak mau antre, budaya masyarakat ini penginnya cepat saja, padahal itu kan kurang bagus. Nah, ini yang harus dibangun budaya itu, tapi jalan tol dengan budaya tidak transaksional itu saja bisa," ujarnya.

Bercita-cita Tak Bawa Pistol Saat Bertugas, Komjen Listyo Sigit: Asalkan Kepercayaan Publik Tinggi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×