logo


Axa Mandiri Luncurkan Produk Spesial Khusus Pejabat Perusahaan, Ini Keuntungannya

AXA Mandiri mengeluarkan program perlindungan khusus untuk direktur dan jajaran pejabat perusahaan. Apa manfaat yang didapatkan? Berikut penjelasan lengkapnya.

21 Januari 2021 08:42 WIB

Axa Mandiri (Kompas.com).
Axa Mandiri (Kompas.com). Kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi seorang pemimpin perusahaan yang berpotensi mengalami kerugian atau gugatan hukum, tentunya membutuhkan proteksi yang amat tinggi. Maka disinilah asuransi memiliki peran besar sebagai pengalihan risiko di masa depan. Oleh sebab itu AXA Mandiri meluncurkan sebuah produk untuk kalangan direktur dan profesi. Penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut.

Program Perlindungan untuk Direktur dan Pejabat Perusahaan

Di era digital seperti ini kebutuhan akan proteksi sangat penting, baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Hal ini karena anda tidak tahu potensi resiko yang bisa saja terjadi di masa depan. Maka dari itu asuransi hadir sebagai alat perlindungan untuk pengalihan resiko suatu hari nanti. Anda bisa mempercayakan urusan proteksi tersebut kepada perusahaan AXA Indonesia.


Rizal Ramli Prediksi Ekonomi di 2021 Sulit, Ini Alasannya

Selama lebih dari 10 tahun, AXA telah berkiprah dalam perlindungan keuangan untuk proteksi masyarakat dan properti. Tujuannya adalah supaya masyarakat bisa menjalani kehidupan yang lebih baik, serta mendapatkan ketenangan pikiran. AXA Mandiri fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum, dan manajemen aset sebagai produk proteksi untuk para nasabah.

AXA melayani segala lapisan masyarakat yang sekiranya membutuhkan produk proteksi. Termasuk diantaranya pemimpin perusahaan sekelas direktur, komisaris, dan jajaran pejabatnya. Produk tersebut bernama Director and Officers Liability Insurance. Program perlindungan ini merupakan bagian penting dalam perusahaan swasta atau publik yang sadar hukum.

D&O Liability Insurance menyadari segala resiko yang bisa kapanpun terjadi bagi seorang pemimpin perusahaan. Sesuai dengan undang-undang perusahaan di Indonesia bahwa direksi bertanggung jawab atas tindakan yang diambil oleh pihak ketiga. Produk proteksi ini nantinya membantu dalam menangani kerugian gugatan hukum yang dilayangkan kepada sang pemimpin.

AXA Mandiri akan melakukan suatu mekanisme pengalihan resiko gugatan pihak ketiga, yang berhubungan dengan aktivitas profesional si tertanggung. Program asuransi ini diperuntukkan untuk pejabat perusahaan yang dianggap melakukan pelanggaran tugas dan wewenang. Khususnya pencemaran nama baik, pelanggaran praktik ketenagakerjaan, hingga masalah operasional.

Produk yang tergolong baru ini diharapkan bisa memberikan perlindungan bagi para direksi perusahaan. Mengingat ranah kerja yang mereka lakukan mempunyai banyak ranjau, dan berpotensi terjadi kerugian besar. Maka dari itu perlu memiliki asuransi sebagai bentuk proteksi di masa mendatang. Karena tidak ada yang tahu apa resiko yang akan dialami kedepannya.

Keuntungan Produk D&O Liability Insurance Axa Mandiri

Keuntungan yang Didapatkan dari Produk D&O Liability Insurance

Banyak rumor negatif yang beredar di luar sana tentang sisi buruk dari AXA Mandiri. Padahal sesungguhnya kesalahan bukan datang dari bentuk produknya, tetapi minimnya pemahaman tentang product knowledge. Sehingga memunculkan berbagai prasangka yang menggiring opini buruk. Itulah mengapa perlunya edukasi kepada nasabah terkait premi dan ketentuan proteksi dalam polis.

AXA telah mengukir prestasi sebagai Indonesia Best Insurance Award 2019, yang artinya perusahaan ini dipercaya penuh oleh masyarakat Indonesia. Jadi anda tidak perlu lagi meragukan pelayanan yang diberikan oleh para agen. Anda bisa melakukan investasi dengan aman tanpa khawatir premi hilang, serta dapat mengelola keuangan untuk tabungan masa depan.

Begitu pula keuntungan yang didapatkan dari D&O Liability Insurance, dimana AXA akan memberikan proteksi jangka panjang. Dengan premi tahunan mulai dari 25 juta, AXA Mandiri mampu menutupi kerugian yang mungkin terjadi. Diantaranya biaya pembelaan hukum, biaya pendampingan hukum, dan biaya kompensasi atas keputusan hukum.

Sebagai Unitlink Terbaik 2019 Kategori Campuran Kelompok BUMN Periode 10 Tahun, AXA mampu berkolaborasi dengan deretan pengacara terbaik di Indonesia. Sehingga nasabah tidak diberi batasan dalam memilih pendamping hukum. Nasabah boleh mengambil pengacara yang dianggap kompeten dan profesional untuk menangani kasus yang dialaminya.

Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Tidak banyak syarat yang diajukan untuk mendapatkan produk asuransi ini, tentunya calon nasabah berasal dari jajaran direksi. Kemudian agen akan memberi tahu product knowledge, sekaligus alokasi premi selama asuransi tersebut berjalan. Jika anda menyetujui ketentuan yang tertera di polis barulah tanda tangan sebagai bentuk kontrak perjanjian.

Apabila anda masih meragukan produk ini anda bisa mengajukan pertanyaan melalui contact center. Mengingat bahwa AXA telah mendapatkan award berupa Contact Center Service Excellent Award 2020. Sehingga segala permasalahan yang anda keluhkan pasti mendapat respon cepat, dan dijamin menemukan alternatif yang paling solutif.

Tata Cara Pengajuan Klaim

AXA Mandiri terbilang responsif dalam masalah pengajuan klaim yang dilakukan oleh nasabah. Dalam produk untuk jajaran direksi ini, anda cukup melengkapi formulir untuk pengajuan klaim. Kemudian menyertakan dokumen asli berupa rekam gugatan hukum, serta dokumen pendukung lainnya. Terakhir kirimkan klaim anda kepada Customer Care Center melalui email yang ada di website.

AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang kini sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Banyak produk proteksi yang ditawarkan untuk menjamin kehidupan yang lebih baik. Tidak hanya D&O Liability Insurance, ada asuransi kesehatan hingga asuransi jiwa untuk perlindungan. Namun alangkah baiknya alokasikan pendapatan untuk menabung, agar jelas aliran dana untuk kebutuhan apa saja.

Hadapi Kebangkitan Ekonomi China, CEO Siemens Sebut Dunia Perlu Tatanan Perdagangan Global Baru

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati