logo


Bercita-cita Tak Bawa Pistol Saat Bertugas, Komjen Listyo Sigit: Asalkan Kepercayaan Publik Tinggi

Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan cita-citanya untuk mengubah wajah Polri sesuai harapan masyarakat

21 Januari 2021 06:00 WIB

Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo
Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan cita-citanya untuk mengubah wajah Polri sesuai harapan masyarakat. Ia ingin kedepannya, polisi tidak membawa pistol saat bertugas di lapangan.

"Peting sekali kami berusaha untuk mencoba berandai-andai bagaimana kalau polisi kami ke depan di lapangan tanpa pistol begitu, Pak. Kemudian bisa bicara anda berhenti bubar dan itu dilaksanakan, itu cita-cita kami Pak," kata Listyo Sigit saat uji kepatuhan dan kelayakan calon Kapolri di ruangan Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

"Itu bisa terjadi kalau kepercayaan publik terhadap Polri tinggi dan itu adalah impian kami dan mudah-mudahan bisa kami wujudkan," sambungnya.


Soal Alasan Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit, Moeldoko: Ya Kriterialah

Selain itu, ia juga bercita-cita untuk menghindari praktik penyimpangan uang pada proses tilang. Kedepannya, akan diterapkan tilang elektronik sehingga petugas bisa fokus mengatur lalu lintas.

"Khusus di bidang lalu lintas, penindakan pelanggaran lalu litas secara bertahap akan mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasi elektronik atau biasa disebut e-TLE," tuturnya.

Listyo Sigit Akan Tegakkan Keadilan Hukum, Tokoh NU Ini Minta Laporan Denny Siregar dan Ade Armando Diproses

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×