logo


Pandji Sebut FPI Lebih Dekat dengan Masyarakat, Denny Siregar: Hati-hati, NU dan Muhammadiyah Bisa Tersinggung lho

Denny mempertanyakan dasar pemikiran Pandji mengenai hal itu.

20 Januari 2021 20:56 WIB

Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang.
Denny Siregar dan Ahok saat berada di Rumah Lembang. Media Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti pernyataan komedian Pandji Pragiwaksono yang menyebut FPI lebih dekat dengan rakyat ketimbang Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Denny mempertanyakan dasar pemikiran Pandji mengenai hal itu. Dia menduga sang aktor hanya memperoleh informasi dari simpatisan FPI.

“Mas @pandji ini dasar pemikirannya darimana ? Apa cuma denger ceritanya orang FPI doang ?,” cuitnya melalui akun Twitter @DennySiregar7, dikutip pada Rabu (20/1).


Harap Gempa dan Corona Tak Datang Barengan, Inul Daratista: Bisa Pegel Badan Keluar Masuk Rumah

Dia lantas meminta Pandji lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pendapat. Sebab, pernyataan Pandji itu bisa saja menyinggung dua ormas terbesar di Indonesia, yakni NU dan Muhammadiyah.

“Hati-hati lho, @nahdlatululama dan @muhammadiyah bisa tersinggung dengar ucapan begini,” jelasnya.

Sebelumnya, Pandji Pragiwaksono menyebut FPI terkenal dan disukai di masyarakat kalangan bawah ketika para elit dari ormas Islam besar: NU dan Muhammadiyah jauh dari masyarakat.

“FPI itu hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhammadiyah) jauh dari rakyat. Mereka elit-elit politik. Sementara FPI itu dekat. Kalau ada yang sakit, ada warga yang sakit mau berobat, ga punya duit, ke FPI, kadang-kadang FPI ngasih duit, kadang FPI ngasih surat. suratnya dibawa ke dokter jadi diterima,” ungkap Pandji.

Aldi Taher Bercita-cita Jadi Presiden Termuda, Ferdinand: Minder Saya

Halaman: 
Penulis : Iskandar