logo


Listyo Sigit Jadi Kapolri, Denny Siregar: Yang Rasis di Media Sosial, Biar Urusan Kami

Denny berharap Listyo Sigit dapat menjalankan amanah sebaik mungkin sebagai pimpinan Polri.

20 Januari 2021 16:05 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar mengucapkan selamat kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo yang baru saja mendapat persetujuan Komisi III DPR secara aklamasi untuk menjabat Kapolri.

Denny berharap Listyo Sigit dapat menjalankan amanah sebaik mungkin sebagai pimpinan Polri. Dia juga menjanjikan bakal menangani sikap rasis yang bertebaran di media sosial pasca terpilihnya Listyo.

“Selamat, pak Listyo Sigit.. Semoga amanah memimpin @DivHumas_Polri kelak. Yang rasis-rasis di media sosial, biar urusan kami saja,” cuitnya melalui akun Twitter @DennySiregar7, dikutip pada Rabu (20/1).


Sebut Listyo Sigit Cerdas dan Bertangan Dingin, Politikus PKS: Kami Sudah Terpesona

Sebelumnya, Komisi III DPR secara aklamasi telah menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis selaku Kapolri. Persetujuan itu ditetapkan seusai Sigit menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang digelar Komisi III.

"Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Ketua Komisi III Herman Hery, Rabu (20/1).

Atas persetujuan ini, Komisi III akan segera bersurat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan Kapolri terpilih.

"Selanjutnya ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Disetujui Komisi III DPR, Listyo Sigit Prabowo Sah Menjadi Kapolri

Halaman: 
Penulis : Iskandar