logo


Disetujui Komisi III DPR, Listyo Sigit Prabowo Sah Menjadi Kapolri

Secara mufakat, Komisi III DPR RI juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Idham Azis dari jabatan sebagai Kapolri.

20 Januari 2021 15:45 WIB

Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo
Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Komisi III DPR RI memutuskan secara mufakat menyetujui usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai calon Kapolri, Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Secara mufakat, Komisi III DPR RI juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Idham Azis dari jabatan sebagai Kapolri.

"Berdasarkan pertimbangan dan catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi. Akhirnya pimpinan dan anggota komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis, dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Herman dalam keputusan hasil uji kelayakan calon Kapolri, di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Rabu (20/1/2021).


Dampingi Calon Kapolri Fit and Proper Test, Idham Azis: Ini Merupakan Tradisi Baru

Menurutnya hasil keputusan fit and proper test ini akan dibawa dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan kan diproses seusai dengan aturan perundang-undangan," tuturnya.

Fit and Proper Test Calon Kapolri, Listyo Sigit: Tidak Ada Lagi Hukum Tajam ke Atas Tumpul ke Bawah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar