logo


Maskapai EasyJet Sebut Booking Tiket untuk Liburan Musim Panas Tahun Ini Meningkat 250 Persen

Maskapai Inggris EasyJet mengatakan bahwa mereka sudah mendapatkan pesanan tiket untuk liburan musim panas ini 250 persen lebih besar daripada periode yang sama di tahun 2020

20 Januari 2021 14:30 WIB

EasyJet
EasyJet istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - CEO Maskapai penerbangan Inggris EasyJet, Johan Ludgren, mengatakan bahwa jumlah booking tiket penerbangan mereka untuk musim panas tahun 2021 ini meningkat 250 persen dibanding tahun 2020 lalu. Industri penerbangan berharap permintaan tiket pesawat terbang akan kembali meningkat seiring dengan dilonggarkannya kebijakan lockdown.

"Kami mengetahui adanya peningkatan permintaan, kami sudah melihatnya setiap kali aturan pembatasan dilonggarkan, dan kami tahu orang-orang ingin pergi liburan segera setelah mereka bisa," katanya dalam sebuah wawancara dengan BBC.

"Kami sangat senang melihat banyaknya pelanggan yang sudah mulai membuat rencana liburan musim panas mereka saat ini, dimana booking EasyJet untuk liburan musim panas 2021 meningkat 250 persen dibanding dengan periode yang sama pada tahun lalu," terangnya.


Penelitian Oxford Ungkap Inggris Jadi Negara dengan Tingkat Kematian Akibat Covid-19 Tertinggi di Dunia

Menurut Lundgren, program vaksinasi yang saat ini sedang berjalan di Inggris dan Eropa menjadi kunci utama dalam pembukaan perjalanan. Ia sangat menyambut baik hal tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan jadwal penerbangan segera setelah para pelanggan merasa yakin untuk melakukan perjalanan.

Sementara ini, semua pelancong yang hendak memasuki wilayah Inggris harus memiliki bukti yang menunjukkan mereka negatif COvid-19 maksimal 72 jam sebelum jadwal keberangkatan, dan wajib melakukan isolasi mandiri selama setidaknya 10 hari setelah tiba di Inggris.

Anggaran Stimulus Covid-19 AS Ditingkatkan, Calon Menkeu AS Sebut Hutang Urusan Belakangan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia