logo


Airlangga Tak Jujur Soal Corona, Ahli: Bisa Jadi Tersangka Seperti Rizieq

Ahli pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Mudzakir menilai bahwa Airlangga dapat dipidana lantaran tidak terbuka terkait kondisinya yang pernah terpapar Covid-19.

20 Januari 2021 11:51 WIB

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto Medcom

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto tidak jujur bahwa dirinya pernah terpapar Covid-19 pada tahun 2020. Namun baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa ia pernah terpapar Covid-19 sehingga sebagai bentuk rasa syukurnya ia mendonorkan plasma konvalesen.

Masyarakat termasuk para tokoh sangat menyayangkan sikap Airlangga yang tidak terbuka soal corona. Airangga pun jadi bahan pembicaraan di media sosial, sebagai imbasnya pihak Istana juga dikritik lantaran tidak mengetahui Airlangga pernah Covid-19.

Sementara itu, ahli pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Mudzakir menilai bahwa Airlangga dapat dipidana lantaran tidak terbuka terkait kondisinya yang pernah terpapar Covid-19.


Melalui Aplikasi "Blued" Pasien Covid-19 Jadi Tersangka Kasus Asusila Sesama Jenis Di Wisma Atlet

Ia pun lantas menyamakan polemik Airlangga tersebut dengan kasus Habib Rizieq Shihab yang pernah tak jujur terkait hasil swab. Mudzakir menilai Airlangga bisa dipidana seperti Rizieq Shihab.

"Semestinya, kalau kasus yang sama dikenakan pasal yang sama juga. Artinya dijadikan tersangka sama seperti Rizieq," ujarnya seperti dilansir CNNIndonesi.com, Rabu (20/1/2021).

Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Jerman Perpanjang Lockdown

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati