logo


4 Relawan PMI di Mamuju Terpapar Corona Meski Terapkan Prokes Ketat, Ternyata Ini Penyebabnya

Sudirman Said mengatakan meskipun relawan PMI tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, namun tetap ada potensi tertular Covid-19.

20 Januari 2021 08:00 WIB

Sudirman Said.
Sudirman Said. Instagram @pak.sudirman.said

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) Sudirman Said buka suara terkait 4 relawannya yang terpapar corona saat bertugas membantu korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Sudirman Said mengatakan meskipun relawan PMI tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, namun tetap ada potensi tertular Covid-19. Hal tersebut dikarenakan lokasi posko pengungsian korban gempa berdekatan dengan rumah sakit yang menampung pasien Covid-19.

"Tadi pagi kita tes dan empat diantaranya relawan positif. Meskipun sudah dengan ketat menerapkan protokol kesehatan, tetap ada risiko terinfeksi," kata Sudirman Said seperti dilansir Suara.com, Selasa (19/1/2021).


Ketua MPR Dorong Wartawan Masuk Daftar Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Ia mengatakan bahwa saat ini keempat relawan tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. Namun ia tidak menjelaskan dimana mereka menjalani isolasi mandiri.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi seluruh relawan PMI yang telah membantu korban bencana. "Pengurus PMI menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada relawan PMI di seluruh Indonesia, yang hari ini sedang membantu korban bencana. Di Halmahera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Semeru, Merapi, Sumedang, Sulawesi Barat, Sumbar, Aceh, dan di Kepulauan Seribu," pungkasnya.

Minta Kasus Raffi Ahmad Tak Dibandingkan dengan Rizieq, Polisi: Beda, Satu Kerumunan Banget yang Satu di Rumah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati