logo


Minta Kasus Raffi Ahmad Tak Dibandingkan dengan Rizieq, Polisi: Beda, Satu Kerumunan Banget yang Satu di Rumah

Polisi sebut kerumunan yang dibuat oleh Rizieq Shihab massanya sangat banyak. Sementara kerumunan Raffi Ahmad hanya diikuti 18 orang dan acara diselenggarakan di rumah.

20 Januari 2021 05:30 WIB

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat meminta publik agar tidak membandingkan kasus kerumunan Raffi Ahmad dan Rizieq Shihab.

Tubagus menjelaskan bahwa kerumunan yang dibuat oleh Rizieq Shihab massanya sangat banyak sampai menutup ruas Jalan KS Tubun, Jakarta Selatan. Sementara kerumunan Raffi Ahmad hanya diikuti 18 orang dan acara diselenggarakan di rumah.

"Ya beda, kan yang satu kerumunan banget, yang satu di rumah. Dari jumlah massa aja sudah beda. Jangan dibandingkan enggak equal-lah itu," kata Tubagus seperti dilansir detikcom, Selasa (19/1/2021).


PKS Bilang Rizieq Tak Dendam ke Pemerintah, Ferdinand: Dia Tak Sedang Dijahati atau Dizalimi

Oleh karena itu, Tubagus menyebut kerumunan yang dihadiri Raffi Ahmad tidak bisa disamakan dengan kasus kerumunan Rizieq Shihab di Petamburan dan Megamendung.

"Rangkain segitu banyaknya orang dan ini berapa belas orang, masa sih harus disamakan," sambungnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terkait pesta yang dihadiri oleh Raffi Ahmad hingga Komiaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Yusri mengatakan bahwa acara tersebut tidak melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Unsur pasal 93 tidak ada, karena memang hanya 18 orang di situ. Masuk dengan protokol kesehatan ada, kami sudah periksa semua," kata Yusri Yunus kepada wartawan di Depok, Senin (18/1/2021).

Beda Jumlah Massa Kasus Raffi dan Rizieq, Polisi: Jangan Dibandingkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati