logo


Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin dari Pemerintah, Dewi Tanjung: Harusnya Kita Dukung Dong

Ribka dan Dewi memang satu partai namun beda sikap soal pemberian vaksin kepada masyarakat.

19 Januari 2021 20:01 WIB

Dewi Tanjung
Dewi Tanjung tempo

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Dewi Tanjung ikut berkomentar soal penolakan anggota DPR fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning terhadap program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Dewi sebelumnya mendukung penuh langkah pemerintah untuk melakukan vaksinasi massal. Namun, ia menganggap perbedaan sikap antar kader itu merupakan hal yang biasa.

“Ribka Tjiptaning dan nyai memang satu partai. Tapi kami berbeda dalam menyikapi pemberian vaksin kepada masyarakat,” cuitnya lewat akun Twitter @DTanjung15, dikutip pada Selasa (19/1).


Dirotasi PDIP ke Komisi VII, Ribka Tjiptaning: Lucu Juga, Dokter Masa Urus Minyak

“Kalo Nyai mendukung Pemerintah dalam memberikan vaksin kepada masyarakat,” terusnya.

Menurutnya, pemerintah hingga saat ini sudah berusaha melakukan yang terbaik agar masyarakat terhindar dari ancaman penularan Covid-19.

“Pemerintah sudah melakukan semaksimal yang terbaik untuk rakyatnya harusnya kita dukung donk,” tandasnya.

Diketahui, PDIP telah merotasi Ribka Tjiptaning menjadi anggota komisi VII DPR RI. Keputusan partai itu diambil usai Ribka dengan tegas menolak divaksin Covid-19. Bahkan ia memilih membayar denda ketimbang menerima vaksin Sinovac.  

Ribka Tjiptaning menjadi salah satu dari lima anggota Fraksi PDIP DPR RI yang dirotasi berdasarkan surat Fraksi PDIP Nomor 04/F-PDIP/DPR-RI/I/2021.

Surat itu ditandatangani Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi Bambang Wuryanto.

Selain Ribka, ada pula Wakil Ketua Komisi VIII Ihsan Yunus yang dirotasi menjadi anggota Komisi II. Kemudian, Johan Budi Sapto Pribowo dari anggota Komisi II menjadi anggota Komisi III.

Selanjutnya, Gilang Dhielafararez dari anggota Komisi VI menjadi anggota Komisi III. Sedangkan Marinus Gea dari anggota Komisi III menjadi anggota Komisi XI.

Satgas Covid-19: Tidak Ada Chip di Dalam Vaksin

Halaman: 
Penulis : Iskandar