logo


PKS Bilang Rizieq Tak Dendam ke Pemerintah, Ferdinand: Dia Tak Sedang Dijahati atau Dizalimi

Ferdinand meminta PKS tidak menggunakan narasi tidak ada dendam dengan pemerintah karena memang Rizieq tak patut dendam.

19 Januari 2021 19:45 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPP PKS, Bukhori Yusuf mengapresiasi seruan Habib Rizieq Shihab  kepada pengikutnya untuk membantu pemerintah mengatasi bencana.

Menurut Bukhori, tindakan yang diperlihatkan mantan Imam Besar FPI itu mencerminkan sikap kematangan berbangsa. Terlebih, sikap itu ditunjukkan di tengah kondisi Rizieq yang tersandung kasus hukum.

"Yang kami tahu Habib Rizieq sangat empatik dengan berbagai peristiwa sosial seperti bencana dan lain-lain beliau sejak tsunami Aceh dan bencana-bencana lainnya selalu terdepan bersama relawan lainnya dalam membantu penanganan korban," kata Bukhori Yusuf, dilansir dari detikcom, Selasa (19/1/2021).


Sebut Pesan Rizieq Tak Ada Kesan Dendam, PKS: Tapi Disayangkan Ia Dianggap Sosok yang Tidak Toleran

"Karenanya, jika kali ini meski berada dalam jeratan hukum yang terkesan dipaksakan beliau tetap menunjukkan sikap kenegarawanan dan kematangan dalam berbangsa," terusnya.

Bukhori menilai Rizieq tak menyimpan dendam kepada pemerintah jika dilihat dari sikapnya tersebut. Dia menyesalkan sejumlah pihak yang menganggap Rizieq sebagai sosok intoleran.

"Tidak ada kesan dendam sama sekali dengan rezim dengan orang per orang, sangat disayangkan jika sosok seperti ini justru dianggap sebagai sosok yang tidak toleran atau tidak open minded," jelasnya.

Menanggapi hal itu, eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta Bukhori tak perlu membuat narasi seolah pemerintah menzalimi Rizieq Shihab. Dia menduga dukungan Rizieq terhadap pemerintah dalam mengatasi bencana bisa saja suatu kepura-puraan.

“Tolong sampaikan kepada politisi PKS ini, bahwa Rizieq Sihab tidak sedang dijahati, tidak dizalimi oleh pemerintah. Jadi tak usah gunakan narasi tidak ada dendam dengan pemerintah karena memang Rizieq tak patut dendam,” cuitnya melalui akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip pada Selasa (19/1).

“Lagipula kalau cuma ngomong apa gunanya? Bisa saja pura2..!” tandasnya.

Heran Raffi Ahmad-Ahok Tak Ditetapkan Jadi Tersangka, PA 212: Kelompok Rezim Selalu Dapat Pembelaan

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×