logo


Ahok Bukan Contoh yang Baik, Haji Lulung: Ngomongnya Belepetan Segala Macam

Kehadiran Ahok di pesta yang dihadiri Raffi Ahmad tak mencerminkan tindakan yang seharusnya dicontoh masyarakat di masa pandemi.

19 Januari 2021 15:53 WIB

Haji Lulung.
Haji Lulung. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VII DPR, Abraham Lunggana atau Haji Lulung angkat bicara soal penguasa yang anti-kritik. Menurutnya, aspirasi masyarakat bakal lenyap jika suatu jabatan dipegang oleh orang-orang yang tak punya kepedulian.

Hal itu disampaikan Haji Lulung usai Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merespons desakan agar dirinya diperiksa polisi terkait pesta bareng Raffi Ahmad dengan stiker 'ketawa aja'.

"Ya udahlah, kalau saya ngelihat gini, ini kan kita ngelihat kan sekarang nih siapa yang berkuasa. Saya melihat siapa yang berkuasa hari ini. Jadi kalau kita yang ngritik oleh yang berkuasa, ya nggak bisalah. Makanya dilawannya cuma ketawa kan," ujar Haji Lulung, dikutip dari detikcom, Selasa (19/1).


Meski Belum Ditemukan Pelanggaran Pidana, Komisi III Diminta Panggil Kapolda Metro Terkait Pesta Raffi Ahmad

Haji Lulung menilai kehadiran Ahok di pesta yang dihadiri Raffi Ahmad tak mencerminkan tindakan yang seharusnya dicontoh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Karena Ahok kan tokoh, memberi contoh yang nggak baik. Memang selalu memberi contoh yang nggak baik juga kan dia. Ngomongnya belepetan segala macam. Sekarang dia memberi contoh yang nggak baik, ngumpul sambil nyanyi-nyanyi dalam kondisi seperti ini orang memberikan perhatian, penegak hukum memberikan perhatian," kata Haji Lulung.

Heran Raffi Ahmad-Ahok Tak Ditetapkan Jadi Tersangka, PA 212: Kelompok Rezim Selalu Dapat Pembelaan

Halaman: 
Penulis : Iskandar