logo


Vaksinasi Covid-19 Sudah Dimulai, Golkar: Masyarakat Jangan Berpolemik

Masyarakat harus percaya bahwa kepada negara dan pemerintah yang sudah menjamin bahwa keberadaan vaksin ini sudah teruji dan mendapat ijin dari BPOM serta serifikat halal dari MUI.

19 Januari 2021 11:52 WIB

Vaksin Covid-19 Sinovac
Vaksin Covid-19 Sinovac istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPR RI, Firman Soebgayo meminta kepada semua pihak agar tidak berpolemik mempolitisasi pro dan kontra pemberian vaksin Sinovac kepada masyarakat.

Menurutnya masyarakat harus percaya bahwa kepada negara dan pemerintah yang sudah menjamin bahwa keberadaan vaksin ini sudah teruji dan mendapat ijin dari BPOM serta sertifikat halal dari MUI.

"Masyarakat jangan berpolemik terlalu jauh, karena semua sudah ditangani lembaga yang mempunyai otoritas. Semua harus percaya kepada negara dan pemerintah yang sedang menghadapi darurat Pandemi Covid 19 Harusnya kebijakan yang baik ini harus didukung oleh semua pihak bukan malah diperdebatkan sehingga menimbulkan pro dan kontra akan keberadaan vaksin," ujar Firman dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Selasa (19/1/2021).


Desak Ahok Diberi Sanksi Soal Pelanggaran Prokes, Haji Lulung: Dia kan Warga Negara Biasa

Politikus Golkar ini mencontohkan, jika dirinya bersama istrinya adalah satu dari sekian ribu masyarakat Indonesia terkena dampak Covid-19 dan harus menerima perawatan karena penyakit tersebut.

Karena itu, dia meminta masyarakat jangan mengabaikan akan keberadaan Pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya semua negara sedang dihadapkan dengan persoalan yang sama. Oleh karena itu masyarakat agar selalu waspada dan terus memperketat protokol kesehatan (Prokes) sudah diperingatkan pemerintah.

“Dan mengikuti kebijakan pemerintah agar mau menerima vaksin Covid-19 supaya negara ini bisa menekan kasus tersebut," pungkasnya.

Presiden Korea Selatan Yakin Negaranya Capai Herd Immunity pada Akhir Tahun Ini

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar