logo


China Segera Jatuhkan Sanksi kepada Pejabat AS yang Terlibat dalam Isu Taiwan

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sanksi untuk dijatuhkan kepada pejabat pemerintah AS yang terlibat dalam isu Taiwan

19 Januari 2021 12:30 WIB

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Hua Chunying.
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Hua Chunying. AP/Ng Han Guan

BEIJING, JITUNEWS.COM - Kementerian Luar Negeri China pada Senin (18/1) menyatakan bahwa pihaknya akan menjatuhkan sanksi terhadap para pejabat pemerintahan AS yang terlibat dalam peningkatan hubungan AS-Taiwan.

Dalam sebuah konferensi pers, seorang juru bicara kementerian luar negeri China Hua Chunying mengatakan bahwa Amerika Serikat "akan membayar mahal" tindakan mereka meningkatkan hubungan dengan Taiwan.

"Terhadap tindakan salah yang dilakukan oleh AS, (pemerintah) China telah memutuskan untuk menjatuhkan sanksi terhadap para pejabat AS yang terlibat dalam perilaku buruk dalam isu Taiwan," kata Chunying dikutip Reuters.


Proses Pemeriksaan Lebih Lama Pasca Brexit, Ekspor Daging Inggris Kacau Balau

Pada bulan Desember lalu, China juga telah menjatuhkan sanksi terhadap sejumlah pejabat AS, termasuk beberapa tokoh Partai Republikan sebagai tindakan balasan atas langkah AS yang menjatuhkan sanksi terhadap puluhan pejabat China terkait isu Hong Kong.

Meski demikian, Hua Chunying tidak menjelaskan siapa nama-nama pejabat AS yang akan mereka masukkan ke dalam blacklist tersebut ataupun dalam bentuk apa sanksi tersebut dijatuhkan.

Menlu Rusia Sebut Semua Warga Azerbaijan yang Ditahan oleh Armenia Sudah Dikembalikan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia