logo


Heran Raffi Ahmad-Ahok Tak Ditetapkan Jadi Tersangka, PA 212: Kelompok Rezim Selalu Dapat Pembelaan

Novel mengaku heran apabila pendukung rezim tidak pernah diproses hukum, namun apabila lawan politik rezim selalu dicari-cari kesalahannya.

19 Januari 2021 11:13 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menyayangkan pihak kepolisian yang tidak menetapkan Ahok dan Raffi Ahmad sebagai tersangka pelanggar protokol kesehatan. Ia lantas membandingkannya dengan Rizieq Shihab yang langsung ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.

"Seharusnya Raffi Ahmad dan Ahok harus dapat hukuman yang sama dengan Habib Rizieq," kata Novel seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (19/1/2021).

Novel mengaku heran apabila pendukung rezim tidak pernah diproses hukum, namun apabila lawan politik rezim selalu dicari-cari kesalahannya.


Rizieq Minta Pendukungnya Bantu Pemerintah Atasi Bencana, PDIP: Mudah-mudahan Ini Bukan Keanehan

"Dan semua kelompok rezim selalu mendapatkan pembelaan. Maka menambah daftar panjang bobroknya hukum di rezim ini," ujarnya.

"Kelompok rezim ini tak satupun di proses (hukum), akan tetapi terhadap lawan politiknya sampai kriminalisasi dilakukan," lanjutnya.

Sebut Pesan Rizieq Tak Ada Kesan Dendam, PKS: Tapi Disayangkan Ia Dianggap Sosok yang Tidak Toleran

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati