logo


Sebut Pesan Rizieq Tak Ada Kesan Dendam, PKS: Tapi Disayangkan Ia Dianggap Sosok yang Tidak Toleran

Bukhori menilai bahwa pesan yang disampaikan Rizieq tidak mengandung pesan dendam sama sekali

19 Januari 2021 10:38 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PKS Bukhori Yusuf mengatakan bahwa pesan Rizieq Shihab yang meminta pendukungnya membantu pemerintah mengatasi bencana di Tanah Air adalah bentuk empatinya meskipun saat ini ia tengah di dalam penjara.

"Yang kami tahu Habib Rizeq sangat empatik dengan berbagai peristiwa sosial seperti bencana dan lain-lain beliau sejak tsunami Aceh dan bencana-bencana lainnya selalu terdepan bersama relawan lainnya dalam membantu penanganan korban," kata Bukhori seperti dilansir detikcom, Selasa (19/1/2021).

"Karenanya, jika kali ini meski berada dalam jeratan hukum yang terkesan dipaksakan beliau tetap menunjukkan sikap kenegarawanan dan kematangan dalam berbangsa," sambungnya.


Siapkan Sanksi RS UMMI Terkait Kasus Swab Rizieq, Bima Arya: Ini Pelajaran bagi Semua RS

Bukhori menilai bahwa pesan yang disampaikan Rizieq tidak mengandung pesan dendam sama sekali. Namun ia menyayangkan apabila Rizieq dinilai sosok yang tidak toleran.

"Tidak ada kesan dendam sama sekali dengan rezim dengan orang per orang, sangat disayangkan jika sosok seperti ini justru dianggap sebagai sosok yang tidak toleran atau tidak open minded," pungkasnya.

Rizieq Minta Pendukungnya Bantu Pemerintah Atasi Bencana, PDIP: Mudah-mudahan Ini Bukan Keanehan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati