logo


Minta Publik Objektif Nilai Cakapolri Listyo Sigit, Gus Miftah: Bagi Kamu yang Ngomong Nggak-nggak, Malulah dengan Pantat

Gus Miftah mengatakan bahwa calon Kapolri dipilih berdasarkan profesionalitas, kapasitas dan kapabilitas yang layak

19 Januari 2021 06:30 WIB

Gus Miftah
Gus Miftah Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pendakwah Gus Miftah mengaku banyak mendapat pertanyaan dari netizen yang menyinggung calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang beragama Nasrani. Menurutnya, setiap orang dapat menjadi Kapolri tanpa melihat latar belakang agamnya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya banyak mendapat pertanyaan 'Apa pendapat Gus Miftah terhadap pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, kan dia orang non Islam?'. Hei bro, ingat ya, Polri itu lembaga negara yang ngurus kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat-red), bukan lembaga dakwah," kata Gus Miftah dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Senin (18/1/2021).

Gus Miftah mengatakan bahwa calon Kapolri dipilih berdasarkan profesionalitas, kapasitas dan kapabilitas yang layak. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk bersikap objek dalam menilai calon Kapolri. Apalagi, Komjen Listyo Sigit memiliki rekam jejak yang bagus sepanjang kariernya.


Novel Sebut Ada Faksi di Polri, Ruhut Berharap Listyo Sigit Bisa Tegas Mengatasi

Wayan Sudirta: Sangat Tepat Jokowi Mengajukan Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati