logo


Meski Belum Ditemukan Pelanggaran Pidana, Komisi III Diminta Panggil Kapolda Metro Terkait Pesta Raffi Ahmad

Ketua DPP Infokom Pekat Indonesia Bersatu (IB) Lisman Hasibuan minta pemerintah bersikap adil dalam menegakkan hukum.

19 Januari 2021 05:30 WIB

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Infokom Pekat Indonesia Bersatu (IB) Lisman Hasibuan meminta agar Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum memanggil Kapolda Metro Jaya untuk menjelaskan kasus Raffi Ahmad yang diduga melanggar protokol kesehatan usai divaksin Covid-19.

"Meminta pimpinan beserta anggota Komisi III DPR RI yang membidangi masalah hukum agar segera memanggil Kapolda Metro Jaya demi meminta keterangan secara terbuka dan transparan terkait penanganan kasus pelanggaran prokes Covid-19 yang dilakukan influencer Raffi Ahmad dkk," kata Lisman kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, pemerintah harus bersikap adil dalam menegakkan hukum. "Jangan ada tebang pilih terkait pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 bahwa kesamaan di depan hukum adalah sama," sambungnya.


Desak Ahok Diberi Sanksi Soal Pelanggaran Prokes, Haji Lulung: Dia kan Warga Negara Biasa

Sementara itu, pihak kepolisian mengatakan bahwa sejauh ini belum ditemukan adanya unsur pelanggaran pidana terkait pesta yang dihadiri Raffi Ahmad. Meski demikian, polisi akan tetap melakukan gelar perkara.

"Belum ditemukan (pelanggaran pidana), tapi akan kita gelarkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Yusri mengatakan bahwa acara tersebut tidak melanggar protokol kesehatan Covid-19 karena tamu yang hadir sudah dibatasi. Selain itu semua tamu sudah menjalani rapid tes antigen sebelum memasuki ruangan.

Polisi Sebut Pesta yang Dihadiri Ahok Tak Langgar Prokes, Haji Lulung: Jangan Pilih-pilih, Enggak Ada yang Istimewa

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati