logo


Kasus Penembakan Laskar FPI Selesai, Haikal Hassan ke Komnas HAM: Sampai Nanti di Hadapan Pengadilan Allah!

Haikal Hassan tampak tidak puas dengan keterangan yang disampaikan Komnas HAM.

18 Januari 2021 21:36 WIB

Ustadz Haikal Hasan
Ustadz Haikal Hasan youtube.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Komisioner Komnas HAM telah melaporkan hasil investigasi peristiwa KM 50 Tol Jakarta-Cikampek yang menewaskan 6 laskar FPI kepada Presiden Joko Widodo.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menegaskan bahwa tidak ada pelanggaran HAM berat dalam kasus tersebut.

"Kami juga menyampaikan bahwa sebagaimana sinyalemen di luar banyak beredar bahwa ini dikatakan, diasumsikan, sebagai pelanggaran HAM yang berat. Kami tidak menemukan indikasi ke arah itu," katanya dalam jumpa pers bersama Menko Polhukam Mahfud MD di Kemenko Polhukam Kamis (14/1).


Sebut Insiden Bentrok Polisi dan FPI Tidak Akan Terjadi, Mahfud MD: Tapi Ada Komando Pepet, Tabrak

Selain itu, Kominioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara menjamin tidak ada pihak yang mengintervesi dalam proses investigasi.

"Tidak ada intervensi dari pihak mana pun selama proses penyelidikan," ujar Beka kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/1).

Menanggapi hal itu, Sekjen HRS Center, Haikal Hassan tampak tidak puas dengan keterangan yang disampaikan Komnas HAM. Dia pun mengingatkan kepada Komnas HAM untuk mempertanggungjawabkan hasil temuan yang sebenarnya di hadapan Allah SWT.

“Oke.. Selesai kasus.. Sampai nanti di hadapan pengadilan Allah swt... Terima kasih Komnas HAM,” cuitnya melalui akun Twitter @haikal_hassan, dikutip pada Senin (18/1).

Bantah Mahfud Soal Komando Laskar FPI Pepet Polisi, Pengacara Tegaskan 6 Laskar Adalah Korban

Halaman: 
Penulis : Iskandar