logo


PAN Tunjuk Denny Cagur Jadi Jubir Partai, Ahli: Tidak Cukup dengan Publik Figur

Dosen Ilmu Politik UIN Jakarta, Bakir Hasan mengatakan bahwa jubir partai sebaiknya mengerti dan memahami visi misi partai.

18 Januari 2021 10:03 WIB

Ilustrasi, bendera Partai Amanat Nasional.
Ilustrasi, bendera Partai Amanat Nasional. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan baru-baru ini menunjuk komedian Denny Wahyudi atau Denny Cagur menjadi juru bicara partai.

Menanggapi hal tersebut, Dosen Ilmu Politik UIN Jakarta, Bakir Hasan mengatakan bahwa jubir partai sebaiknya mengerti dan memahami visi misi partai.

"Jubir itu harus memiliki kemampuan memahami, mengartikulasi, dan menyampaikannya pesan partai secara efektif. Tidak cukup dengan publik figur," kata Bakir seperti dilansir Sindonews.com, Senin (18/1/2021).


Hari Ini Jokowi Divaksin, PAN: Tidak Perlu Curiga

Menurutnya, faktor terkenal adalah salah satu syarat agar pesan partai tersampaikan ke publik. Namun ada hal yang lebih penting bagi seorang jubir partai yaitu memiliki peran yang strategis dalam mengkampanyekan program-program partai.

"Publik figur menjadi modal awal karena sudah dikenal masyarakat, tapi harus dibarengi oleh kemampuan artikulasi dan komunikasi yang baik," pungksnya.

Viral Foto Raffi Ahmad Berkumpul Tak Pakai Masker, PAN: Ingkari Kepercayaan Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati