logo


Atap Rumah Warna-warni Banjir Kritikan, Pemprov DKI Berikan Pembelaan Ini

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan bahwa pengecetan atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda dilakukan dengan tujuan untuk mempercantik kawasan tersebut

18 Januari 2021 07:45 WIB

Flyover Tapal Kuda di Lenteng Agung, Jakarta Selatan
Flyover Tapal Kuda di Lenteng Agung, Jakarta Selatan instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengunggah foto dan video yang memperlihatkan pemandangan atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda yang dicat warna-warni. Namun rupanya, pengecatan atap rumah tersebut menuai banyak kritikan dari sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta, banyak yang menilai bahwa pengecetan tersebut tidak penting.

Menanggapi kritikan tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan bahwa pengecetan atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda dilakukan dengan tujuan untuk mempercantik kawasan tersebut. Pasalnya, jembatan layang tersebut merupakan salah satu ikon Jakarta Selatan.

"Tujuan Pemprov dan Pemkot Jaksel terkait pengecetan tersebut pada dasarnya untuk membeautifikasi, mempercantik kawasan sekitar FO (flyover) tersebut. FO tersebut, FO Tapal Kuda pertama tentunya bisa menjadi ikonik," kata Isnawa seperti dilansir detikcom, Minggu (17/1/2021).


Sebut Atap Warna-warni Tidak Ada Urgensinya, NasDem Sentil Anies: Justru yang Penting Flyover, Mampu Mengurangi Kemacetan

Ia juga berharap dengan pengecetan atap rumah tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya.

"Yang kedua dengan mengecat bangunan dan gedung sekitar sebagai upaya mendorong semangat warga sekitar untuk ikut menjaga, memelihara FO tersebut. Itu kolaborasi, kerja sama Pemkot dengan salah satu perusahaan cat," lanjutnya.

Pemprov DKI Pamer Atap Warna-warni, Denny Siregar: Gitu Aja Bangganya ke Ujung Langit, Jakarta Jadi Bebas Banjir?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati