logo


Ombak Besar Terjang Manado, Wali Kota Imbau Warga Hindari Area yang Bisa Mengancam Nyawa

Banjir rob sudah sampai di sejumlah kawasan termasuk kawasan bisnis dan perekonomian.

18 Januari 2021 06:30 WIB

Ombak besar terjang kawasan bisnis di Manado, Minggu (17/1/2021)
Ombak besar terjang kawasan bisnis di Manado, Minggu (17/1/2021) Antara

MANADO, JITUNEWS.COM - Kepala Sub Humas Pemerintah Kota Manado, Orlando David melaporkan bahwa ombak besar menghantam pesisir pantai Manado pada Minggu (17/1/2021). Ombak besar tersebut telah membuat kawasan bisnis Megamas dan Manado Town Square terdampak banjir.

"Ombak besar menerjang kedua kawasan itu, menyebabkan air laut masuk membanjiri kawasan tersebut, bahkan sudah sampai ke Jalan Raya Piere Tendean Boulevard," kata Orlando seperti dilansir Suara.com, Senin (18/1/2021).

Orlando juga meneruskan pesan Wali Kota Vicky Lumentut agar warga menjauhi area berbahaya yang bisa mengancam nyawa. Pasalnya, banjir rob tersebut sudah sampai di sejumlah kawasan termasuk kawasan bisnis dan perekonomian.


Gawat, WWF Sebut Populasi Hewan di Dunia Turun 68% Akibat Ulah Manusia

"Karena itu, Wali kota Vicky Lumentut mengimbau seluruh warga agar waspada dan menghindar dulu dari area-area yang berbahaya yang bisa mengancam nyawa," ujarnya.

Diketahui, ombak besar tersebut menghantam Manado dari sore hingga malam kemarin (Minggu, 17 Januari 2020). Air masuk bersama sampah-sampah ke kawasan perekonomian sehingga menyebabkan banyak tempat usaha yang harus ditutup.

Hadapi La Nina, Kepala BNPB Minta Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan Siaga

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati