logo


Pemprov DKI Pamer Atap Warna-warni, Denny Siregar: Gitu Aja Bangganya ke Ujung Langit, Jakarta Jadi Bebas Banjir?

Denny justru mempertanyakan anggaran yang digunakan untuk mengecat atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda.

18 Januari 2021 07:00 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar mengaku heran dengan langkah Pemprov DKI Jakarta yang mengecat warna-warni atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ia lantas mempertanyakan maksud dan tujuan pengecetan atap rumah tersebut.

"Wong cuman ngewarnain aja, bangganya ke ujung langit. Trus, manfaatnya buat warga Jakarta apa ? Akhirnya Jakarta bebas banjir gitu ?," tulis Denny Siregar dia akun Twitter pribadinya, Minggu (17/1/2021).

Bukannya mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta, Denny justru mempertanyakan anggaran yang digunakan untuk mengecat atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda.


Ferdinand Tuding Pemprov DKI Nyontek Kampung Warna-Warni di Malang: Gak Original!

"Eh, proyek catnya berapa M kalo boleh tau," lanjutnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengunggah foto dan video yang memperlihatkan pemandangan atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda yang dicat warna-warni. Pengecetan atap tersebut dilakukan berdasarkan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menyebut bahwa penyeragaman warna atap dimaksudkan untuk memberi nilai estetik di sekitar Flyover Tapal Kuda.

"Enak betul warnanya begini (genteng warga). Jangan dong. Kita yang tentukan warnanya apa. Kita sumbang kepada mereka," kata Anies dalam siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (20/8/2020).

Sebut Atap Warna-warni Tidak Ada Urgensinya, NasDem Sentil Anies: Justru yang Penting Flyover, Mampu Mengurangi Kemacetan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati