logo


Akui Kirim Surat Lamaran Jadi Menteri Ke Jokowi, Guru Besar USU Prof Henuk: Namanya Usaha, Tidak Dibales Tidak Apa-apa

Prof Yusuf Leonard Henuk mengatakan bahwa surat tersebut adalah salah satu bentuk usaha untuk berkenalan dengan Jokowi.

17 Januari 2021 15:14 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar di media sosial sebuah surat yang diuga ditulis oleh Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk. Surat tersebut ditujukan ke Presiden Joko Widodo yang isinya menawarkan dirinya sebagai menteri.

"Pada kesempatan ini, perkenankanlah saya mengirim berkas-berkas lama yang pernah saya kirimkan ke Bapak Presiden Jokowi di masa lalu guna sekiranya dapat dipertimbangkan kembali agar saya ditempatkan di posisi mana saja sesuai kompetensi saya (lihat Biography, terlampir) jika dalam waktu dekat ada pergantian dua menteri yang tertangkap tangan oleh KPK," demikian tulisan pada surat tersebut yang ditandatangani Prof Yusuf yang dilihat pada Minggu (17/1/2021).

Sementara saat dimintai konfirmasi terkait surat lamaran yang beredar, Prof Yusuf membenarkan bahwa surat tersebut ia yang membuatnya. Ia mengatakan bahwa surat tersebut adalah salah satu bentuk usaha untuk berkenalan dengan Jokowi.


Tagar KalselJugaIndonesia Trending, Jokowi Respons Begini

"Saya kirimkan benar kan tidak apa-apakan, ada tanda terima, tidak masalah itu kan namanya usahakan. Tidak dibales kan tidak apa-apa kan, emangmya harus dibales, tidak kan," kata Prof Henuk seperti dilansir detikcom, Minggu (17/1/2021).

"Saya memang kirim itu kan dulu ada dua jabatan kosong itu kan maka dari itu saya kirim itu, saya perkenalkan diri saya di CV. Kan perkenalkan dirikan biasa," jelasnya.

Ada Ramalan Jokowi Lengser, Deddy Corbuzier Geram

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati