logo


Sebelum Tutup Usia, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Raih Penghargaan Seumur Hidup

Farida Pasha berhasil meraih penghargaan seumur hidup atau lifetime achievement dari Forum Film Bandung. Ia disebut sebagai artis yang totalitas dalam berakting.

17 Januari 2021 14:09 WIB

Farida Pasha
Farida Pasha ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dunia hiburan tanah air kembali berduka, artis senior Farida Pasha meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Pemeran Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi tersebut meninggal di usia 68 tahun pada Sabtu (16/1/2021).

Wanita kelahiran Tasikamalaya tersebut sudah terjun ke dunia akting semenjak tahun 1970-an. Sebelum berperan di sinetron Misteri Gunung Berapi, ia juga sempat membintangi film Guna-Guna Isteri Muda, Kisah Cinta Rojali dan Zuleha, Satria Bergitar, dan Gadis Berwajah Seribu.

Berkat aktingnya yang hebat, Farida Pasha berhasil meraih penghargaan seumur hidup atau lifetime achievement dari Forum Film Bandung. Ia disebut sebagai artis yang totalitas dalam berakting.


Tolak Vaksin Harus Ada Ilmunya, Dewi Perssik: Kalau Sekadar Menolak Berarti Teriak Doang

"Kecintaannya terhadap dunia seni peran membuat totalitas dalam berakting dan karakternya disukai oleh penonton. Ia terus mengembangkan kemampuan akting bersama sutradara dan aktor dalam film-filmnya," demikian bunyi narator dalam video anugerah Forum Film Bandung yang dilihat Minggu (17/1/2021).

Forum Film Bandung juga turut berduka cita yang mendalam atas kepergian pemeran Mak Lampir tersebut. Mereka mendoakan agar Farida Pasha diberikan tempat yang terbaik.

"Kami, keluarga besar Forum Film Bandung turut berduka cita. Dan mari sejenak kita sama-sama berdoa untuk beliau," tulis forum Film Bandung di akun Instagramnya, Minggu (17/1/2021).

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Forum Film Bandung (@forumfilmbdg)

Mbah Mijan: Ramalan Bisa Dipenjara Hanya di Indonesia!

Halaman: