logo


Hobby Bertanam, Pupuk Organik Pilihan Tepat Menutrisi Tanaman Kesayangan

Hobby Bertanam, Pupuk Organik Pilihan Tepat Menutrisi Tanaman Kesayangan.

17 Januari 2021 11:46 WIB

Keladi Hias
Keladi Hias Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Tren memelihara tanaman hias dan berkebun merajalela di masyarakat di masa pandemi Covid-19. Tanaman hias dari yang murah hingga mahal laris manis diserbu para pecinta tanaman khusnya ibu rumah tangga

Tidak hanya tanaman hias, para ibu rumah tangga ini juga mendadak menjadi petani sayur. Rela menghabiskan waktu untuk belajar cara menaman sayur di rumah sendiri.

Tak sedikit pula masyarakat yang beralih bisnis menjadi petani sayur. Tak heran, bila masa pandemi banyak yang kehilangan pekerjaan dan harus memutar otak beralih profesi, menjadi pertani sayur salah satu pilihan.


Cara Membudidayakan Jambu Air (1)

Menimbun tanaman hias haruslah sejalan dengan perhatian merawatnya. Memelihara tanaman dan berkebun tak cukup menyirami pagi dan sore saja, tetapi juga memberi vitamin.

Vitamin untuk tanaman bisa dengan memberikan pupuk secara rutin. Pemberian pupuk ini berguna untuk pertumbuhan tanaman.

Penggunaan pupuk organik secara kontinyu dapat menjaga keseimbangan hara, meningkatkan efisiensi pupuk dan menyehatkan tanah serta lingkungan. Jadi, pupuk organik menjadi pilihan tepat menutrisi tanaman kesayangan.

Pupuk organik ini juga baik digunakan untuk kegiatan tanam menanam berskala besar seperti perkebunan dan pertanian. Pupuk yang sedang naik daun di kalangan petani yakni pupuk cair.

Pupuk cair dipilih para petani karena alasan kesehatan, keamanan lingkungan sampai memberikan keuntungan yang lebih besar.

Pupuk Nasa adalah salah satu pupuk organik yang memberikan lebih banyak manfaat untuk tanaman maupun pertanian. Pupuk ini terbuat dari bahan alami, pupuk organik cair nasa mampu mencukupi keburuhan nutrisi pada tanaman yang dibudidayakan.

Pupuk Nasa membantu tanah dalam memperoleh unsur makro dan mikro yang lengkap, sehingga tanah menjadi lebih sehat dan subur ketika digunakan untuk menanam tanaman.

Pupuk ini juga meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tanaman, serta ramah lingkungan meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sebagai pecinta tanaman dan budidaya, pupuk ini cocok untuk menyuburkan tanaman anda.

Selain itu, pupuk Nasa mempercepat pertumbuhan akar pada tanaman dan proses pembungaan, serta mencegah kerontokan bunga karena kandungan di dalamnya seperti auksin, sitokinin dan giberelin. Manfaat lainnya dari pupuk organik Nasa ini dapat dilihat di situs resminya pupuknaturalnusantara.net.

Pupuk Nasa sendiri diproduksi oleh PT Natural Nusantara (NASA) yang berdiri sejak Oktober 2002. Perusahaan ini juga memproduksi beraneka macam produk organik terbaik terutama di bidang pertanian.

Mengingat Indonesia dikenal sebagai negara agraris yang mayoritas masyarakat bergerak di bidang agrobisnis, maka pabrik ini hadir untuk menyediakan kebutuhan pertanian. Produk organik juga lebih aman untuk tanaman dan linkungan bila dibandingkan pupuk kimia.

Cara Membudidayakan Jambu Air (2)

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar
 
×
×