logo


Akhiri Kontrak dengan Arsenal, Ozil 'Move On' ke Fenerbahce Secara Free Transfer

Mesut Ozil yang sudah tidak dimainkan oleh Arsenal sejak Maret tahun lalu, akhirnya menyudahi kontraknya dengan tim Inggris tersebut enam bulan lebih cepat sehingga ia dapat bergabung dengan Fenerbahce pada bursa transfer Januari ini

17 Januari 2021 04:30 WIB

Mesut Ozil
Mesut Ozil Metro.co.uk

LONDON, JITUNEWS.COM - Arsenal dan Mesut Ozil telah mencapai kesepakatan terkait penghentian kontrak playmaker berpaspor Jerman tersebut enam bulan lebih cepat dari kontrak awal. Hal tersebut membuat Ozil dapat meneruskan karirnya dan bergabung dengan klub Turki Fenerbahce, dilansir dari The Athletic pada Sabtu (16/1) via Reuters.

Ozil sendiri sudah tidak dimainkan oleh Arsenala sejak bulan Maret lalu, bahkan dirinya tidak masuk dalam daftar skuat tim Liga Premier Inggris tersebut pada musim 2020/2021 ini.

Sebelumnya, media Turki melaporkan bahwa pada bulan Januari ini Fenerbahce rencananya akan menawarkan kontrak dengan durasi tiga setengah tahun kepada jasa playmaker Jerman keturunan Turki tersebut.


Meski Menang, Jurgen Klopp Akui Tim Junior Aston Villa Lawan yang Sulit bagi The Reds

Ozil yang merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal dibebaskan untuk melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain mengingat durasi kontraknya dengan meriam London tersebut akan segera berakhir pada tengah tahun ini. The Athletic melaporkan bahwa Fenerbahce bersedia merekrut Ozil dengan free transfer.

"Fenerbahce seperti Real Madrid di Spanyol. Klub terbesar di negara tersebut," tulis Ozil dalam postingan Twitternya.

Datang ke Arsenal pada 2013 lalu dari Real Madrid dengan mahar sebesar 42 poundsterling, Ozil memainkan peran penting di bawah arahan Arsene Wenger dan berhasil menyudahi puasa gelar Arsenal dengan memenangkan FA Cup pada musim pertamanya berseragam Arsenal.

Sepeninggal Wenger, Ozil kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan manajer baru Unay Emery dan Mikel Arteta.

Sementara itu, Arteta sebelumnya juga mengatakan bahwa penghentian kontrak tersebut merupakan berita bagus bagi kedua pihak, baik Ozil maupun Arsenal, sehingga Ozil dapat keluar dari Emirates Stadium pada jendela transfer Januari ini.

Mourinho Minta Tak Ada Pertandingan Liga Inggris yang Ditunda Akibat Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia