logo


Novel Sebut Ada Faksi di Polri, Ruhut Berharap Listyo Sigit Bisa Tegas Mengatasi

Novel Baswedan menyebut di Polri banyak faksi yang sarat kepentingan.

16 Januari 2021 15:30 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menyebut di Polri banyak faksi yang sarat kepentingan.

Menanggapi hal itu, politikus PDIP, Ruhut Sitompul, menyebut calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo bisa mengatasinya.

"Mengenai adanya Fraksi di POLRI, kalaupun itu ada percayalah Kapolri yang baru Bapak Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan kerendahan hatinya tapi tegas dapat mengatasinya karena Beliau selalu Berjalan dijalan Tuhan," kata Ruhut melalui akun Twitternya, Sabtu (16/1).


Kubu Rizieq Ngotot Raffi Ahmad dan Ahok Ditahan, Ruhut: Tolong Sabar ya...

Seperti diberitakan sebelumnya, Novel menyampaikan harapannya terhadap calon tunggal Kapolri yang disodorkan Jokowi ke DPR, Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Novel berharap Listyo Sigit merupakan sosok pemberani dan antikorupsi. Selain itu, Listyo juga diharapkan dapat mereformasi institusi Polri itu sendiri.

"Semoga Komjen Listyo Sigit, calon tunggal Kapolri adalah pribadi yang berani dan antikorupsi. Sehingga Pak Sigit berani perbaiki Polri," cuit Novel melalui akun Twitternya, Jumat (15/1).

Novel menilai kepentingan banyak faksi membuat pimpinan Polri tak kunjung mereformasi institusinya menjadi lembaga yang dipercaya publik.

"Banyak faksi di Polri yang sarat kepentingan dan saling menyandera," ujarnya.

 

Mardani Ali Sera Dukung Polri Berada di Bawah Kemenhan, Bukan Presiden

Halaman: 
Penulis : Admin