logo


Trump Berniat Keluar dari Washington sebelum Joe Biden Dilantik

Seorang narasumber melaporkan kepada Reuters bahwa Donald Trump berencana untuk meninggalkan Washington DC sebelum upacara pelantikan Joe Biden digelar

16 Januari 2021 14:00 WIB

Donald Trump
Donald Trump ABC News

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden Donald Trump berencana untuk keluar dari Washington sebelum digelarnya upacara pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh seorang narasumber Reuters yang tidak disebutkan namanya pada Jumat (15/1).

Keluarnya Trump dari Gedung Putih tersebut akan diiringi dengan sebuah upacara yang digelar di Joint Base Andrews, kata seorang sumber kepada Associated Press yang meminta tidak disebutkan namanya mengingat rencana Trump tersebut tidak diumumkan secara formal.

Donald Trump sendiri sebelumnya juga sudah berencana untuk tidak menghadiri upacara pelantikan Joe Biden.


Virus Covid-19 Varian Baru Diperkirakan Sudah Menyebar Luas di AS pada Maret

Sementara itu, narasumber Reuters mengatakan bahwa Trump akan terbang ke Palm Beach, Florida, dan akan menghabiskan waktunya di Mar-a-Lago Club.

Dengan munculnya informasi tersebut, tentu saja Trump akan menjadi presiden AS pertama dalam satu setengah abad terkahir yang tidak menghadiri upacara pelantikan presiden penerusnya. Tindakan yang sama pernah dilakukan oleh Presiden Andrew Johnson saat menolak hadir pada upacara pengambilan sumpah jabatan presiden Ulysses S Grant di tahun 1869.

Seperti diketahui, sampai detik ini Trump juga belum mengakui kemenangan Joe Biden dalam pilpres yang digelar pada 3 November 2020 lalu karena ia meyakini adanya tindak kecurangan dalam proses penghitungan suara.

Xi Jinping Minta Starbuck Bantu Perbaiki Hubungan China - AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia