logo


Tagar KalselJugaIndonesia Trending, Jokowi Respons Begini

Usai mendapat laporan banjir di Kalimantan Selatan, Jokowi sudah memerintahkan jajarannya untuk menangani dampak yang ditimbulkan.

16 Januari 2021 04:15 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Unggahan Presiden Joko Widodo soal bencana alam telah menyedot perhatian publik.

Pasalnya, dalam cuitan akun Twitter @jokowi, dia hanya mengucapkan duka cita atas peristiwa gempa bumi di Sulawesi Barat dan longsor di Sumedang, Jawa Barat. Padahal, musibah berupa banjir besar melanda sejumlah kabupaten di Kalimantan Selatan.

Tagar KalselJugaIndonesia sontak memuncaki topik populer di Twitter karena Kalimantan Selatan tak tercantum dalam ungkapan duka Jokowi.


Bukan 2021 Tapi Pergantian Presiden Tahun 2024, Mbak You: Jangan Diplintir Ya

Tak berselang lama, Jokowi membuat unggahan terkait banjir besar di tanah Borneo. Dia mengaku sudah memerintahkan segenap jajarannya untuk menangani dampak bencana.

“Saya telah mendapatkan laporan dari Gubernur Kalsel mengenai banjir di Kalimantan Selatan. Dan saya pun telah memerintahkan Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan seperti perahu karet yang sangat dibutuhkan di sana,” tulis Jokowi.

Jokowi menerangkan, pemerintah akan terus memantau bencana dan musibah yang melanda Indonesia pada awal tahun 2021 ini.

“Saya terus memantau penanganan bencana di Tanah Air, baik yang terjadi di Sulbar, Jabar, maupun di Kalsel. Pemerintah pusat dan daerah akan selalu hadir di lokasi bencana dalam situasi seperti ini,” tuntasnya.

Klarifikasi Usai Diancam Dipolisikan Terkait Pelengseran Jokowi, Mbak You: Terawangan Saya Dipotong Seperti Bola Panas Glinding

Halaman: 
Penulis : Iskandar