logo


Pimpinan DPR Minta Raffi Ahmad Jaga Amanah Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Azis menyebut tindakan Raffi yang tak disiplin protokol kesehatan tidak patut ditiru.

15 Januari 2021 11:45 WIB

Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Raffi Ahmad tengah menjadi sorotan akibat beredar foto dirinya yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat menghadiri sebuah acara usai divaksin Covid-19.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, menyebut tindakan Raffi tersebut tidak terpuji.

"Sangat tidak terpuji, baik figur publik maupun masyarakat secara luas patut menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan. Terlebih sesudah mendapatkan kesempatan didahulukan dalam proses vaksinasi ini. Protokol kesehatan tetap wajib dijalankan," kata Azis melalui keterangan tertulis, Jumat (15/1).


Raffi Ahmad Diminta Tak Keluar Rumah 30 Hari Usai Vaksinasi Kedua

Azis menyebut tindakan Raffi tersebut tidak patut ditiru. Ia meminta Raffi untuk menjaga amanah menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Ini menjadi contoh yang tidak patut ditiru pasca mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sekaligus, saya ingatkan, bahwa yang berhasil divaksinasi tahap awal mendapatkan kesempatan mulia atas hak jutaan masyarakat," kata Azis.

"Tolong jaga amanah tersebut dalam menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 Nasional ini sesuai dengan cara yang tepat, protokol kesehatan merupakan salah satu unsur terpenting," lanjutnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad telah menyampaikan permintaan maaf terkait foto yang viral di sosial media.

"Semalam bukan di tempat umum tapi di rumah pribadi ayahnya teman saya, memang sebelum masuk ke rumahnya mengikuti protokol lalu di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto," ujar Raffi melalui video yang diunggah di akun Instagramnya, Kamis (14/1).

"Tapi apapun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," lanjutnya.

Polisi Sebut Lokasi Acara yang Dihadiri Raffi Ahmad Kapasitas 400 Orang tapi Dihadiri 18 Orang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata