logo


Ribka Enggan Divaksin, Dewi Tanjung: Hanya Orang Berotak Dangkal yang Menolak Vaksin

Seharusnya program pemerintah untuk menghentikan penularan Covid-19 didukung penuh.

15 Januari 2021 10:13 WIB

tangkapan layar
tangkapan layar Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Dewi Tanjung menyatakan kesediaannya untuk disuntik vaksin Covid-19 karena enggan membayar denda.

“Nyai siap untuk disuntik vaksin karena Nyai nggak punya uang buat bayar denda,” cuitnya melalui akun Twitter @DTanjung15, dikutip pada Jumat (15/1).

Dewi lantas menyinggung mereka yang tak mau menerima vaksin adalah orang yang sombong. Dia menilai masyarakat seharusnya mendukung program pemerintah untuk menghentikan penularan virus corona.


Disuntik Vaksin Corona, Ariel NOAH Janji Akan Update Kondisinya

“Hanya orang-orang berotak dangkal dan sombonglah yang menolak untuk divaksin,” ketusnya.

“Harusnya kita ini sadar bahwa Pemerintah itu sudah berusaha untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Eehh malah dihina dan dihujat. Otakmu di mana toh?” terus Dewi.

Sebelumnya, anggota Komisi XI DPR RI, Ribka Tjiptaning menolak keras jika sewaktu-waktu dirinya disuntik vaksin Covid-19. Alasannya, karena vaksin tersebut belum melewati uji klinis tahap ketiga.

"Saya tidak mau divaksin. Orang Bio Farma bilang belum uji klinis ketiga," kata diasaat rapat kerja bersama dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin di Komisi XI DPR RI, Jakarta, Selasa (12/1).

Bahkan, dirinya rela dikenakan denda daripada harus divaksin. "Saya tetap tidak mau divaksin maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin, saya sudah 63 tahun nih, mau semua usia boleh tetap misalnya pun hidup di DKI semua anak cucu saya dapat sanksi 5 juta mending gue bayar mau jual mobil kek," jelasnya.

"Saya pertama yang bilang saya menolak vaksin. Kalau dipaksa pelanggaran HAM, nggak boleh maksa begitu," tandas Ribka.

Bakal Hentikan Vaksinasi Bila Ditemukan Indikasi Buruk, BPOM: Tapi Seharusnya Tidak Terjadi

Halaman: 
Penulis : Iskandar