logo


Habib Rizieq Tak Ngaku Positif Covid-19, Kuasa Hukum Beri Penjelasan

Habib Rizieq Syihab tidak mengungkap dirinya yang sempat positif Covid-19 dan mengaku sehat

15 Januari 2021 09:49 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Habib Rizieq Syihab tidak mengungkap dirinya yang sempat positif Covid-19 dan mengaku sehat. Kuasa Hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, menjelaskan alasannya Rizieq enggan ungkap hasil swab.

"Tidak semua apa yang jadi privasi keluarga harus diinformasikan ke publik, atau pemerintah harus tahu," kata Sugito seperti diberitakan Detikcom, Jumat (14/1).

Sugito mengatakan bahwa Rizieq tetap menjalankan isolasi mandiri sesuai aturan pemerintah.


dr Tirta Sebut Kasus Raffi Ahmad Bisa Jadi Serius, Ini Alasannya

"Kalau Habib Rizieq harus mentaati ketentuan yang dijalankan pemerintah, iya (sudah dijalankan). Seperti isolasi semuanya kan diikuti," ucapnya.

Ia heran kenapa Rizieq terkesan dipaksa untuk menunjukkan hasil tes swab-nya.

"Habib Rizieq juga kan selama ini untuk urusan kesehatan di-backup oleh tim MerC kan, kok hanya Habib Rizieq sih, kenapa hanya Habib Rizieq? Karena selama ini Habib Rizieq terlalu oposan terhadap pemerintah?" ujarnya.

"Kok seperti ada upaya memaksakan kehendak dari pemerintah harus tahu hasilnya seperti apa, ketika bahwa ini adalah privasi dan kami bersiap untuk menanggung risikonya adalah ini urusan privasi, saya akan jaga kesehatan, saya akan bukan bagian dari yang harus diinformasi," pungkasnya.

Rizieq Berpesan Bangun Kedamaian, Ferdinand: Selama Ini yang Bikin Kegaduhan Siapa?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata