logo


Bantah Mahfud Soal Komando Laskar FPI Pepet Polisi, Pengacara Tegaskan 6 Laskar Adalah Korban

Wisnu justru mempertanyakan dasar Mahfud Md mengatakan hal demikian. Ia menegaskan bahwa enam laskar FPI yang meninggal adalah korban.

14 Januari 2021 22:08 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara korban enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas saat bentrok dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek, Wisnu Rakadita membantah pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md yang menyebut ada komando dari laskar FPI yang meminta menabrak mobil polisi.

Wisnu justru mempertanyakan dasar Mahfud Md mengatakan hal demikian. Ia menegaskan bahwa enam laskar FPI yang meninggal adalah korban.

"Nyatanya yang meninggal enam anggota FPI dan tidak ada satupun pihak kepolisian yang meninggal," kata Wisnu seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (14/1/2021).


Soal Nama-nama Calon Kapolri yang Beredar, Mahfud: Masih Tebak-tebak Buah Nangka

Ia mengatakan bahwa pihak keluarga tidak ada yang tahu bahwa keenam laskar FPI meninggal dunia. Namun keluarga, kata Wisnu keenamnya hilang saat mengawal Rizeq Shihab.

"Kalau ada pihak yang tahu seketika saat kejadian perkara bahwa yang menyebabkan kematian keenam laskar adalah polisi, maka diduga bisa jadi dia juga terlibat hal ini," ujarnya.

Sebut Insiden Bentrok Polisi dan FPI Tidak Akan Terjadi, Mahfud MD: Tapi Ada Komando Pepet, Tabrak

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati