logo


Tak Perlu Influencer Seperti Raffi Ahmad untuk Kampanyekan Prokes Covid, PKS: Cukup Keluarga Presiden-Wapres

"Pemerintah sudah gagal memilih influencer yang patut dicontoh oleh publik," kata Bukhori kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

14 Januari 2021 20:09 WIB

Raffi Ahmad dan Joko Widodo
Raffi Ahmad dan Joko Widodo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bukhori Yusuf menyayangkan tindakan artis Raffi Ahmad yang mengabaikan protokol kesehatan usai divaksin Covid-19. Menurutnya, pemerintah telah gagal memilih influencer.

"Pemerintah sudah gagal memilih influencer yang patut dicontoh oleh publik," kata Bukhori kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Bukhori mengatakan bahwa pemerintah seharusnya tidak perlu memilih influencer seperti Raffi Ahmad untuk mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya, cukup keluarga presiden dan wakil presiden saja yang memberi edukasi ke masyarakat.


Minta Raffi Ahmad dan Ahok Ditangkap, PA 212: Hukum Harus Tegak, Tidak Berpihak ke Penguasa

"Terbukti Raffi Ahmad yang seharusnya memberi contoh dalam disiplin justru indisipliner dalam menaati protokol kesehatan, karenanya pemerintah harusnya tidak memilih figur seperti ini, cukup dengan seluruh keluarga presiden dan wapres yang terdepan memberi contoh untuk meyakinkan publik," ujarnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah untuk menindak tegas semua pihak yang terbukti melanggar protokol kesehatan, termasuk publik figur.

"Karenanya di saat PSBB pengetatan sudah seharusnya ditegakkan hukum terutama kepada Raffi, Ahok, dan lain-lain, jangan sampai penegakan hanya pilih tebang dan tebang pilih,"  tandasnya.

Kesulitan Deteksi Kerumunan Raffi Ahmad Cs, Polisi: Soalnya Itu Rumah Pribadi Ya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati