logo


Cacat Produksi, Tesla Diminta Tarik 158 Ribu Unit Mobil Listrik Mereka dari Pasar AS

Otoritas AS meminta Tesla untuk melakukan penarikan terhadap 158 ribu unit mobil listrik tipe model S dan X karena adanya cacat pada perangkat touchscreen

14 Januari 2021 18:00 WIB

Kantor pusat Tesla di California
Kantor pusat Tesla di California istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Lembaga Pengawas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA) pada Rabu (13/1) meminta Tesla untuk menarik kembali 158.000 mobil listrik mereka Model S dan Model X karena adanya kerusakan pada unit kontrol media (MCU) yang menyebabkan tampilan layar sentuh tidak berfungsi sehingga dapat menimbulkan resiko kecelakaan.

Dilansir dari Reuters pada Kamis (14/1) Lembaga tersebut sementara ini menyimpulkan bahwa kendaraan Model S 2012-2018 dan Model X 2016-2018 “memiliki cacat" yang beresiko terhadap "keselamatan pemgguna kendaraan bermotor".

Meski sejauh ini Tesla belum mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas permintaan tersebut tetapi mereka harus menindak lajuti permintaan NHTSA tersebut sebelum 27 Januari mendatang, atau jika tidak, mereka harus memberikan "penjelasan lengkap" terkait keputusan yang mereka ambil.


Terkait Kerja Paksa Muslim Uyghur, AS Blokir Impor Kapas dan Tomat dari Xinjiang

Menurut NHTSA, kerusakan layar sentuh dapat menimbulkan masalah keamanan yang signifikan, termasuk hilangnya gambar kamera spion atau kamera belakang. Masalah pada perangkat tersebut juga mengakibatkan pengemudi tidak dapat menggunakan sistem defogging dan defrosting kaca depan dengan efektif sehingga hal tersebut berpotensi mengganggu visibilitas pengemudi, terutama dalam kondisi cuaca buruk, dan dapat meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan.

Curiga Amazon Lakukan Monopoli, Sejumlah Negara Bagian AS Gelar Investigasi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia