logo


Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Yusuf Mansur, Adik Jelaskan Soal Wasiat Makam di Lombok

Muhammad Jabeer mengatakan bahwa kakaknya ingin dimakamkan di Madinah

14 Januari 2021 19:16 WIB

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber Eramuslim

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jabeer menjelaskan terkait banyaknya netizen yang menpertanyakan wasiat Syekh Ali yang ingin dimakamkan di Lombok.

"Ada satu hal yang penting sekali, karena saya lihat viral dan yakin pemakaman beliau di mana dan ada yang minta, kata mereka wasiat beliau di Lombok. Itu tidak wasiat, itu bukan wasiat, itu sebenarnya karena acara di Lombok, hanya cita-cita beliau," kata Muhammad Jabeer di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021).

Muhammad Jabeer mengatakan bahwa kakaknya ingin dimakamkan di Madinah. Namun terkait wasiat akan dimakamkan dimana, Syek Ali tidak pernah memberi keterangan secara tertulis maupun lisan.


Syekh Ali Jaber Meninggal, Ustaz Yusuf Mansur: Sosok yang Banyak Meninggalkan Ajaran dan Kenangan

"Ada cita-cita beliau, sebenarnya di awal beliau berkata, 'cita-cita saya dimakamkan di Madinah'. Kalau ada yang bisa anter ke Madinah alhamdulillah, ya. Tapi nggak bisa ya apalagi masa Covid," ujarnya.

"Karena itu cita-cita bukan wasiat. Tidak pernah diwasiatkan kepada kami ucapan atau tertulis (dimakamkan di Lombok). Bahwa tempat saya di dini atau di situ," lanjutnya.

Ia pun menambahkan bahwa saudaranya tersebut akan dimakamkan di Daarul Quran Tangerang yakni pondok pesantren milik Ustaz Yusuf Mansur. "Insyaallah di Darul Quran Tangerang Pesantren Ustaz Yusuf Mansur," pungkasnya.

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Abu Janda: Cerminan Buat yang Masih Suka Anggap Remeh Corona

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati