logo


Minta Raffi Ahmad dan Ahok Ditangkap, PA 212: Hukum Harus Tegak, Tidak Berpihak ke Penguasa

Novel menilai harusnya hukum tidak berpihak kepada kelompok tertentu, apalagi pihak penguasa.

14 Januari 2021 15:32 WIB

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin
Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin Antara/Sigid Kurniawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar foto di media sosial yang memperlihatkan artis Raffi Ahmad berpesta tanpa menerapkan protokol kesehatan. Raffi Ahmad beserta rekan sesama artis terlihat berdempetan dan tidak menggunakan masker.

Banyak pihak yang menyayangkan sikap Raffi Ahmad. Pasalnya, Raffi baru saja menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (13/1/2021) pagi.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin meminta aparat penegak hukum menangkap Raffi Ahmad yang dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19. Ia juga minta Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditangkap karena diketahui menghadiri pesta tersebut.


Sayangkan Tindakan Raffi Ahmad, PDIP: Setelah Divaksin Bukan Berarti Bebas dari Covid-19

"Kami meminta untuk Ahok dan Raffi Ahmad dkk agar ditangkap," kata Novel seperti dilansir Suara.com, Kamis (14/1/2021).

Novel juga menyinggung pemilik Waterboom Lippo Cikarang James Riady yang tidak diproses hukum padahal terbukti menciptakan kerumunan dengan memberi diskon pada wahana tersebut. Novel menilai harusnya hukum tidak berpihak kepada kelompok tertentu, apalagi pihak penguasa.

"Hukum harus tegak tidak berpihak kepada pihak penguasa, termasuk James Riyadi juga harus ditangkap karena korban Covid terus berjatuhan," sambungnya.

Desak Raffi Ahmad Dipenjara Usai Langgar Prokes Covid-19, Kubu Rizieq Shihab: Harusnya Hukum Berlaku Sama

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati