logo


Sayangkan Tindakan Raffi Ahmad, PDIP: Setelah Divaksin Bukan Berarti Bebas dari Covid-19

Viral foto Raffi Ahmad yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat menghadiri sebuah acara usai divaksin Covid-19.

14 Januari 2021 14:15 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo
Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo jitunews/Khairulanwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Raffi Ahmad tengah menjadi sorotan usai beredar foto dirinya yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat menghadiri sebuah acara setelah divaksin Covid-19.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo, menyayangkan tindakan Raffi tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Raffi bukan contoh yang baik.

"Tentu kita menyayangkan ya, apa yang dipertontonkan oleh yang bersangkutan bukan menjadi contoh yang baik buat pengendalian Covid-19," kata Handoyo kepada wartawan, Kamis (14/1).


Viral Fotonya Tak Pakai Masker, Raffi Ahmad: Semalam Bukan di Tempat Umum

Handoyo mengatakan bahwa orang yang sudah divaksin bukan berarti bebas dari virus corona.

"Ingat, bahwa setelah divaksin itu bukan berarti bebas dari Covid-19, bukan berarti kebal terhadap Covid-19, untuk menciptakan tercipta imunitas setelah divaksin itu juga butuh waktu," ujarnya.

"Meski toh demikian, sudah terbentuk imunitas setelah divaksin, pun juga berarti tidak bebas seenaknya saja kita mengindahkan protokol kesehatan. Ingat, ini adalah era pandemi bahwa siapa yang divaksin itu masih dimungkinkan untuk bisa tertular Covid-19, meski daya tahan tubuhnya sudah terbentuk," imbuhnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad juga sudah meminta maaf dan menjelaskan tentang kejadian semalam.

"Semalam bukan di tempat umum tapi di rumah pribadi ayahnya teman saya, memang sebelum masuk ke rumahnya mengikuti protokol lalu di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto," ujar Raffi melalui video yang diunggah di akun Instagramnya.

"Tapi apapun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," lanjutnya.

Viral Foto Raffi Ahmad Berkumpul Tak Pakai Masker, PAN: Ingkari Kepercayaan Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata