logo


Usai Disuntik Vaksin: Ganjar Seperti Digigit Semut, Jokowi Sedikit Pegal

Program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.

14 Januari 2021 10:08 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beritasatu

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan vaksinasi Covid-19 di RSUD Tugurejo Semarang, Kamis (14/1). Dia menjadi orang pertama di Jateng yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac.

Usai penyuntikan vaksin, Ganjar mengaku biasa saja. Rasanya seperti digigit semut. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat tak perlu takut.

"Tidak apa-apa, biasa saja. Rasanya seperti dicokot (digigit-red) semut, jadi masyarakat nggak usah takut," kata Ganjar.


Sinovac Dicap Halal MUI, China Ajak Indonesia Dukung Ketersediaan Vaksin di Negara Islam

Ganjar mengatakan tak ada persiapan khusus. Sebab, penyuntikan vaksin sudah sering dijalaninya.

"Kita waktu kecil pernah dapat imunisasi, mau berangkat umroh atau haji, juga divaksin meningitis. Sebenarnya ini sesuatu yang biasa saja, masyarakat tidak perlu takut. Insyaalah dengan vaksinasi ini akan membantu kekebalan kita," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku merasa pegal usai disuntik vaksin. "Alhamdulillah, tak ada kejadian ikutan. Hanya ada sedikit rasa pegal," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19," kata Jokowi dalam unggahan di akun Instagram, @jokowi, Rabu (13/1).

Sentil Orang yang Tak Mau Divaksin, Dewi Tanjung: Mereka Itu Manusia Pengecut Takut Mati

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×