logo


Novel PA 212 Samakan HRS dengan Buya Hamka, Ferdinand: Sangat Jauh Tak Sebanding

Ferdinand menilai Novel tak memiliki pengetahuan yang cukup atas pernyataannya itu.

14 Januari 2021 09:47 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyoroti pernyataan Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin yang menyebut apa yang dialami Habib Rizieq Shihab (HRS) saat ini mirip perlakuan terhadap Buya Hamkah di era Presiden Soekarno.

Ferdinand menilai Novel tak memiliki pengetahuan yang cukup atas pernyataannya itu. Menurutnya, sejarah Buya Hamka dan Bung Karno adalah persahabatan.

Dia menyebut Rizieq tak bisa disamakan dengan Buya. Bahkan, lanjut Ferdinand, perbedaan di antara keduanya sangat jauh.


Selamatkan Pasien Covid-19, Menko PMK Galakkan Donor Plasma Konvalesen

“Orang ini minim pengetahuan tapi mudah menyamakan sesuatu yang sangat jauh berbeda. Sejarah Buya Hamka dengan Bung Karno adalah persahabatan, hingga akhirnya Buya Hamka jadi imam Sholat jenazah bagi Bung Karno,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip pada Kamis (14/1).

“Sementara Rizieq, juga sangat jauh tak sebanding dengan Buya Hamka,” jelasnya.

Sebelumnya, Novel Bamukmin menyesalkan penetapan tersangka HRS terkait kasus dugaan menghalangi kerja Satgas Penanganan COVID-19 oleh RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

Novel menduga HRS memang sudah dijadikan target guna mematikan langkah ulama yang istiqomah. Tak heran rekening HRS beserta keluarga dibekukan sehingga tidak bisa menarik uang atau bertransaksi.

"Yang dialami HRS persis ketika di zaman Soekarno, bagaimana Buya Hamka mendapat perlakuan yang sama seperti HRS saat ini," ujarnya.

Raffi Ahmad Keluyuran Usai Divaksin, dr Tirta: Kemungkinan Tidak Dibriefing dengan Baik

Halaman: 
Penulis : Iskandar