logo


Raffi Ahmad Keluyuran Usai Divaksin, dr Tirta: Kemungkinan Tidak Dibriefing dengan Baik

dr. Tirta meminta pemerintah untuk memanggil Raffi untuk klarifikasi supaya tidak ada kegaduhan.

14 Januari 2021 09:42 WIB

Dokter Tirta
Dokter Tirta Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di sosial media muncul foto artis Raffi Ahamd berkumpul dengan rekan-rekannya tanpa memakai masker dan tidak berjaga jarak usai divaksin Covid-19.

Hal itu memunculkan reaksi dari berbagai pihak, salah satunya dr. Tirta Mandira Hudhi. dr. Tirta mengaku sudah menghubi Kasatgas Covid-19 Doni Monardo mengenai hal itu.

"Yang pertama saya sudah memberitahukan ini ke Pak Doni Monardo. Pak Doni Monardo sudah meneruskan ke KSP dan lagi dievaluasi oleh Menteri Kesehatan dan teman-teman di Istana. Jadi itu kan langkahnya merekalah yang bisa mengevaluasi tindakan karena kan yang mengundang mereka," ucap dr Tirta kepada wartawan, Kamis (14/1).


Muncul Foto Raffi Ahmad Kumpul-kumpul Setelah Divaksin, Ini Kata Istana

Menurutnya, Raffi Ahmad tidak dibriefing dengan baik mengenai vaksin.

"Sebagai seorang nakes, ada dua kemungkinan nih. Kemungkinan Aa Raffi tidak dibriefing dengan baik sebenarnya kalau habis vaksin tuh efektif kalau 2 kali vaksin dalam waktu 2 minggu kan. Jadi vaksin pertama ini, dua minggu lagi vaksin, harus booster, jadi imunnya aktif," sebutnya.

Ia meminta pemerintah untuk memanggil Raffi untuk klarifikasi supaya tidak ada kegaduhan.

"Mungkin Aa Raffi bisa dipanggil untuk membuat penjelasan dan klarifikasi agar rakyat tidak gaduh. Saya sih sebagai orang yang mengenal Aa Raffi sih saya maksudnya pengin langsung dengar dari dia sendiri sih, tidak mau berspekulasi buruk. Tapi karena video tersebut sudah viral harapan saya sih Aa Raffi dan pemerintah bisa bekerja sama untuk meluruskan masalah ini," kata dr. Tirta.

Sentil Orang yang Tak Mau Divaksin, Dewi Tanjung: Mereka Itu Manusia Pengecut Takut Mati

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata