logo


Sinovac Dicap Halal MUI, China Ajak Indonesia Dukung Ketersediaan Vaksin di Negara Islam

Sinovac bersama mitranya di Indonesia menyadari bahwa keberhasilannya saat ini tak terlepas dari dukungan pemerintah China dan pemerintah Indonesia.

14 Januari 2021 06:30 WIB

Vaksin Covid-19 Sinovac
Vaksin Covid-19 Sinovac istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah diterbitkan pada vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan China, Sinovac.

Merespons hal itu, pemerintah Tiongkok mengajak Indonesia untuk mendukung ketersediaan dan keterjangkauan vaksin Covid-19 di negara berkembang dan negara Islam.

Ajakan itu disampaikan oleh Kantor Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok (MFA) lewat pernyataannya kepada Antara di Beijing, Senin (11/1).


Sebut Vaksin Sinovac Barang Rongsokan dari China, Ribka Tjiptaning: Bisa Saja Bukan Sinovac yang Dikasih ke Jokowi

Sinovac bersama mitranya di Indonesia menyadari bahwa keberhasilannya saat ini tak terlepas dari dukungan pemerintah China dan pemerintah Indonesia. Keberhasilan itu meliputi kerja sama penelitian dan pengembangan, pengadaan, dan uji klinis tahap ketiga dan akhirnya mendapatkan sertifikat halal.

Vaksin yang dikembangkan Sinovac tiba di Indonesia dalam dua tahap. Vaksin itu bisa digunakan untuk kepentingan darurat.

Sebelumnya, Komisi Fatwa MUI menyetujui bahwa vaksin Sinovac halal dan aman untuk digunakan.

Tak Bermaksud Provokasi Tolak Vaksinasi, Ribka Tjiptaning: Cukup Aku dan Keluargaku

Halaman: 
Penulis : Iskandar