logo


Tak Masalah Cakapolri Listyo Sigit Non Muslim, PBNU: Yang Penting Amanah, Cakap, Cukup

Marsudi menilai bahwa penunjukan Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri sudah dipertimbangkan secara matang oleh Presiden Joko Widodo.

13 Januari 2021 17:31 WIB

Listyo Sigit Prabowo
Listyo Sigit Prabowo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Marsudi Syuhud tidak mempermasalahkan calon tunggal Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang beragama Kristen. Ia menyebut banyak negara Islam yang juga menangkat pejabat dari kalangan non muslim.

"Kalau kita lihat negara Islam mana pun, Islam pun banyak yang mengangkat pembantu-pembantunya dari non muslim. Itu saja. Cukup secara pengalaman, kafaah itu cakap. Cakap itu mempunyai segalanya, kepandainnya, ilmunya, integritasnya," kata Marsudi seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (13/1/2021).

Marsudi menilai bahwa penunjukan Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri sudah dipertimbangkan secara matang oleh Presiden Joko Widodo. Ia pun mengaku tidak bisa menilai rekam jejak Listyo karena dirinya bukan polisi.


Listyo Sigit Jadi Cakapolri, Gerindra: Sosok yang Mampu Mengayomi Semua Golongan

"Saya bukan polisi. Saya orang luar. Orang bisa dekat presiden pasti punya prestasi, kan. Itu saja kalau saya melihatnya. Jadi gampang saja," ujarnya.

"Amanah, cakap, dan cukup. Mempunyai pengalaman, yang banyak dan mampu untuk melaksanakan tugasnya. Itu intinya. Saya yakin, presiden sudah memilah dan memilih hal itu," lanjutnya.

 

Listyo Sigit Jadi Cakapolri, Pimpinan DPR: Prestasi di Atas Rata-rata

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati